Sampai berjumpa lagi Kang Hamid #NjagongHamid

Saya kenal sampean awal 2010 kang. Waktu itu saya mberaniin diri bikin event meetup setarap di Jogja, padahal saya bukan anak komunitas IT mana-mana, sampean hadir bersama temen-temen @jogtug disitu, ada kang Veta, Baba Yahudi, Bernad dan temen-temen lainnya – saya ndak akan lupa sampean ngikik bareng (dan cerita ini selalu kita bahas) pas Baba nyamber Bos e Kaskus dengan kata “Maho Maho” 😀

Sejak saat itu kita mulai aktip srawung, sampean bantuin saya di event-event Bancakan, saya selalu inget sampean mesti bilang gini nek kita bikin kaos “Buos, ak siji sing ukuran gede ya” 😀 – sampean juga yang ngenalin saya sama semua orang-orang sakti di Jogja dan Jakarta. Lewat sampean akhirnya event Bancakan jadi rame, dan kita jadi kenal satu sama lain sama sedulur-sedulur yang kemarin saya lihat hadir di penghormatan terakhir sampean

Terus sampean makin sering jedal-jedul di Onebit sejak kita ada nganuan bareng Ka Ling, Isna, Dadai dan Om Ded – saya sudah lupa berapa kali meeting dan corat-coret di whiteboard ruangan saya itu, yang jelas sampean selalu mengingatkan saya untuk nulis tanggal mulainya di situ ben kabeh kelingan 😀 – saya nyesel nganuan ini belom sampe bisa ngasilke recehan buat kita semua, kita belum bisa mbandhani sampean ke Banda Neira kang

Banyak sekali cerita bareng sampean, tapi kali ini saya ta’cerita soal beberapa waktu terakhir sebelum sampean pulang meninggalkan kita semua

Sebulan terakhir sebelum sampean dipundhut Gusti, rembugan kita makin intensif, awalnya dari ngrasani dan ngecrohi Jasoet – ngenalke saya ke temen SMP sampean yang sampean jamin “He’s worth every penny” , Whatsapp tengah malam demi misi sampean menolong teman-temin sampean itu, hingga rencana sampean untuk ngewangi saya full time di Wirajaya 312

Selasa (19/05) jadi saat terakhir saya ketemu sampean dalam keadaan sugeng, seperti biasa sampean njedul di pintu ruangan saya, masuk dengan kalimat “Salaman sek” – dan duduk-duduk bareng. Njuk sampean ke belakang mbuka kulkas, bikin sirup senenganmu kae dan nengokin Meksum di belakang

Rabu (20/05) pagi Jasoet lagi mulang di Onebit, trus terima telpon mendadak dari kantor Hulaa – saya rada terusik karena Jasoet rodo bengak-bengok pas nompo telpon

Ngopo kang?”

Iki aku dikabari cah-cah jarene Hamid semaput, njuk digawa neng RS – aku ta’mrono sikik ya, mesakke cah-cah panik

Woiya monggo, mengko aku dikabari ya?”

Ndak lama trus Jasoet ngomong gini di group

Hamid-berpulangLangsung saya nelpon Jasoet

Cuk, Sampean tenanan lho iki?!!”

Iya kang, hamid udah ga ono

Ak mrono saiki!

Saya langsung mancal motor bersama Dadai, Hiraq dan Meksum – cuma Hiraq yang saat itu belum tau kabar kepergian sampean – sampe RS saya parkir njuk mlayu neng UGD barengan Mbak Kiky – sampe UGD ketemu Jasoet, Ka Ling, Mz Veta yang matanya sudah memerah – iki rak ora tenan to cah? 😦

Saya masuk ke UGD, saya lihat sampean sudah diselimuti hingga kepala – saya memberanikan diri buka selimut tersebut – saya melihat wajah sampean tersenyum jenaka, podo nek wajahmu turu biasa – saya tepuk-tepuk pipi sampean masih anget – sepertinya belum lama dijemput Izrail, saya percaya Izrail pasti gojekan dulu sama sampean, kalo nggak ndak mungkin wajah sampean senyum guyon begitu. Wong jarene Izrail ki rupane sangar, nek sampean isih senyum, berarti yo mesti bar gojek kere sikik.

Saya tercekat saat keluar dari UGD – sama sedihnya sama temen-temen yang lain. Tapi entah kenapa saya ngerasa sampean sudah tenang, sudah merdeka sekarang, sudah ndak perlu bingung lagi nanya “Jodoku piye?”. Saya ngerasa Gusti yang paling sayang sama sampean – mungkin sampean saat ini sudah mulai nyepik bidadari, opo malahan lagi QC bidadari disana?

Selamat jalan sahabatku – Maafkan kalo saya masih banyak janji yang belum bisa saya tepati

Sing tenang kang neng kono, salam metal untuk Kanjeng Nabi :”)

 

5 thoughts on “Sampai berjumpa lagi Kang Hamid #NjagongHamid

  1. salah moco iki nang kantor, engko nang ngomah arep tak baleni meneh le moco.

Leave a comment